Oleh: bm56 | Oktober 4, 2013

Korupsi,……Kenapa terjadi?

Sungguh mengagetkan kita semua bahwa Ketua Majlis Konitusi(MK) AM tertangkap tangan oleh KPK dalam perkara suap.  Ada apa dengan negeri ini? Korupsi sudah melanda seluruh lapisan masyarakat

Menurut pendapat saya akar masalah dari korupsi ini  adalah pendidikan. Sistem Pendidikan kita belum berhasil membentuk karakter yang kuat.  Tiga kelompok yang mempengaruhi pendidikan yaitu Orang Tua, Pemerintah dan Masyarakat.

Proses pendidikan yang dilakukan oleh ketiga kelompok tersebut sudah mengarah ke materialisme, dengan sengaja atau tidak sengaja telah meninggal nilai-nilai, agama hanya diberlakukan sebagai asesoris belaka.

Orang tua sudah cukup bangga kalau anaknya mendapat nilai bagus, tapi kurang memperhatikan proses memperoleg nilai tersebut. Pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan masih banyak persoalan, antara lain Sistem Penerimaan Siswa didik yang, Kurikulum, Guru, Sarana dan Prasarana dan Ujia Nasional. Dalam ujian nasional ini yang dikerja target kelulusan, sehingga apapun cara ditempuh untuk mengejar target tersebut, bahkan  ada guru yang membiarkan anaknya menyontek.  Di Masyarakat seperti membiarkan pelanggaran terjadi.

Untuk mengatasi itu semua, kita harus melakukan reformasi pendidikan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: